Senin, 12 April 2010

Sekapur Sirih Kamus Dialek Banyumas-Indonesia




Kamus Dialek Banyumasan

Kamus dialek Banyumas-Indonesia, Disusun oleh M Koderi & Fadjar P. dan diterbitkan oleh Badan Kesenian Banyumas tahun cetak 1996, Pencetak cv. Harta Prima Purwokerto.

Kamus ini merupakan satu-satunya kamus dialek banyumasan yang berhasil kami temukan yang menerjemahkan kosa-kata khusus yang banyak dan menjadi ciri khas dialek banyumasan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dengan penyunting Ahmad Tohari, budayawan dan penulis aktif asal Banyumas yang sudah tidak asing lagi kiprahnya di dunia kesusasteraan Nasional. Juga Sekapur Sirih oleh sesepuh Masyarakat Banyumas Alm. Soesilo Soedarman menjadikan Kamus ini menjadi sangat layak anda koleksi, terutama bagi masyarakat banyumas dan mereka yang mencintai budaya Banyumas.

Terima kasih kami ucapkan kepada saudaraku Sulis Priyono yang telah memberikan koleksi bukunya, sehingga kami mendapatkan apa yang kami cari setelah berburu di berbagai pertokoan yang ada di Purwokerto, tetapi gagal menemukan kamus Dialek Banyumas yang kami cari ini.