Senin, 12 April 2010

Soto Banyumas, Rawalumbu Bekasi

Warung soto yang satu ini bagi kami sekeluarga sudah tidak asing lagi. Disamping dekat rumah, biasanya sebagai alternatif menu makan bila sang istri tidak masak. Warung sroto ini letaknya agak tersembunyi sehingga dari jalan raya tidak kelihatan. Oya, letaknya di Perumnas Rawalumbu, Bekasi Timur. Tepatnya di belakang Alfamart, Jembatan kosong Perumnas Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu, Bekasi Timur. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, akan bingung karena harus berputar masuk gang membelakangi Alfamart.

Dari penampakan luar, memang warung ini kelihatan biasa-biasa saja, tidak tertata rapi, bangunan semi permanen, tapi cukup santai untuk menyantap sroto khas banyumasan. Serasa pas karena tersedia mendoan dengan ukuran cukup besar yang siap menemani hidangan sroto. Anda bisa memilih mau pakai nasi atau pakai ketupat. Wah jan nylekamin pisan kayane ya.....

Dari sisi rasa menurut saya cukup lumayan (relatif), daging ayamnya juga ayam kampung. Namun daging ayamnya kadang tercampur dengan kulit ayam sehingga bagi yang tidak terbiasa (terutama anak-anak) akan sedikit mengganggu. Pernik-pernik sroto sama dengan yang lain. Ada sambel kacang, krupuk warna warni dll. Setahu saya warung sroto ini buka hanya dari sore sampai malam. Nah bagi Anda yang berada di Bekasi dan sekitanya....jangan lupa mencoba sroto banyumasan yang satu ini.