Senin, 12 April 2010

Warung Soto Kecik Sokaraja Banyumas

Anda pernah ke Purwokerto? Anda pernah beli gethuk goreng di daerah sekitar Sokaraja? Nah, di antara sederetan toko oleh-oleh di daerah Sokaraja terdapat sebuah warung soto Banyumas yang sudah terkenal. Namanya WARUNG SOTO KECIK SOKARAJA. Kalau Anda meluncur dari Purwokerto ke Sokaraja, warung soto ini terletak di sebelah kanan jalan kira-kira berada di tengah pusat pertokoan oleh-oleh gethuk goreng.

Entah sudah berapa kali penulis mengunjungi warung soto ini. Karena disamping rasanya sudah pasti ueenak dan nylekamin, tempatnya yang strategis membuat orang gampang mencarinya. Sehingga jika Anda sedang membeli oleh-oleh gethuk goreng khas Sokaraja, sayang kalau tidak mampir juga ke warung soto yang satu ini.
Dari segi rasa boleh diadu dengan warung sroto di tempat yang lain. Yang jelas soto di sini rasanya benar-benar asli soto banyumas sokaraja (ya iya lah...karena lokasinya di sokaraja). Sebagaimana soto banyumas yang lain, pernik-pernik soto khas dengan krupuk merahnya ditambah sambel kacang. Dengan ditemani dua buah mendoan hangat, tentunya sudah cukup menghilangkan rasa lapar Anda.
Dari segi harga, soto banyumas ini relatif murah dan terjangkau, yang jelas jauh lebih murah di banding soto di bilangan Jalan Casablangka Jakarta.
Nah, jika Anda kebetulan sedang lewat daerah Sokaraja Purwokerto, jangan lewatkan beli oleh-oleh gethuk goreng dan mampir di warung soto yang satu ini. Dijamin rasanya MAK NYUZZZ dan NYLEKAMIN...