Senin, 10 Mei 2010

Foto Profile Tidak Muncul di BBM5

Foto Foto teman kok tidak muncul di BBM5 terbaru?

Pertanyaan ini sering kami terima dan inilah penjelasannya…

Ada 2 kemungkinan kenapa foto tidak muncul di Blackberry Messenger V5 padahal sudah BBM resmi:


1. Teman anda belum upload foto profilenya atau masih pakai BBM4

2. Server RIM masih sibuk process data data dan belum update foto foto profile.


Juga anda harus update foto di bbm kamu setelah temen kamu selesai upgrade bbm5nya.

Pada dasarnya foto di bbm5 tidak otomatis terupdate tapi foto akan muncul jika setelah kita update bbm5 ada contact kita yang mengganti foto di profile mereka….

Jadi sering2lah update foto profile kamu supaya foto kamu selalu muncul di bbm5 temen kamu.

Dan berikan waktu kepada server RIM untuk process semua data dan foto.

Seperti Feature “Remote Backup Contacts Lists” di BBM5 baru ini. Dimana anda dapat daftarkan email anda untuk backup contacts anda ke server RIM. Feature ini sebenarnya sudah ada sejak kemarin tetapi tidak berfungsi padasaat kami test, (hanya bisa back up locally).

Kami barusan hari ini (09Oct) terima message ke BBM dari RIM untuk minta daftar email untuk gunakan feature “Remote Backup Contact List”. Itu pun belum semua orang terima, Blackberry kedua kami tidak menerima pesan ini.

Jadi kalau ada foto foto tidak muncul, sabar dulu deh… berikan RIM waktu.

Yang pasti, BBM5 ini adalah applikasi resmi dari RIM (bukan leak) kalau masih punya bugs, pasti akan di update terus. Error Lainnya yang telah di posting di New Blackberry Messenger V5 Review.


Jika download failed,

Karena banyak yang lagi download dan install BBM terbaru ini, download kemungkinan bisa fail, JANGAN reboot blackberry. Download / install lagi sampai sukses!


Seandainya bermasalah…


Kami install tanpa masalah, kalau memang ada yang bermasalah, pasti tidak ikut instruksi diatas… download fail, reboot, tak sabar download, koneksi putus dll… ( Link dibawah adalah resmi dari RIM – Blackberry.com ) BUKAN LEAK…


Ikon BB hilang?

Jadi seandainya bermasalah, ikon BB hilang dlll… mungkin anda lupa reboot setelah sukses install, setelah instal sukses, ada pesan untuk reboot blackberry. Pastikan download anda telah sukses baru lakukan reboot.

Kalau masih tidak bisa, reinstall saja sekali lagi.

Kalau masih bermasalah, gunakan Blackberry desktop manager , wipe / delete / hapus BBM yang lama lewat application loader, setelah delete, bersih, install ulang dengan link dibawah ini. Baca Review dan Download New Official Blackberry Messenger V5.

*****

Source: Foto Tidak Muncul di Blackberry Messenger 5 | BerryIndo.com http://www.berryindo.com/foto-profile-tidak-muncul-di-bbm5/#ixzz0nUVccGGp
Copyright: www.BerryIndo.com