Sabtu, 14 Agustus 2010

"Bamboe Asrie" menawarkan suasana asri untuk berbuka puasa

Menunggu beduk tanda berbuka puasa, sembari memandang hamparan sawah nan asri atau memandang ikan yang menari lincah di dalam kolam, tentu menjadi sebuah momen langka bagi masyarakat perkotaan.



Namun semua suasana yang begitu romantis tersebut masih bisa Anda dapatkan kala mengunjungi rumah makan Bamboe Asrie yang terletak di Jalan Dr Gumbreg 61 A Purwokerto atau tepat di sebelah timur RSUD Margono.
Kiki Indrawan, manajer operasional Bamboe Asrie, kepada banyumasnews.com mengungkapkan selama Ramadhan, rumah makan yang berdiri sejak 2 Juli 2006 tersebut memberikan setiap pengunjung tajil gratis berupa kolak, es campur, dawet ayu, serta minuman khas Banyumasan lainnya.
Restoran milik Fifin Nuri Endarti SH dan Hastoro Yudo Prayitno tersebut, juga telah menyiapkan sejumlah menu yang harganya terjangkau oleh masyarakat luas, yang diberi nama Pahe Ramadhan.

Keasrian dan kenyamanan juga jadi andalan.

“Ada dua yakni Pahe Ramadhan perorangan dan menu pesanan paket Ramadhan. Jadi bagi siapa saja yang memesan 10 paket akan mendapatkan gratis satu paket, semisal pengunjung kurang puas dengen menu yang kami siapkan, bisa ganti dengan menu harian reguler,” jelasnya.

Salah satu sudut asri Bamboe Asrie.

Saat banyumasnews.com membuka daftar harga yang disodorkan Kiki Indrawan, paketnya benar-benar terbilang hemat dan bagkan masih terjangkau oleh kantung mahasiswa. Pahe A yang berisikan nasi putih, telur balado cap cay serta jeruk (es/hangat) misalnya hanya dipatok Rp 7.000.
Atau Anda ingin menu yang sedikit berbobot bisa memilih paket hemat D yang isinya nasi putih, ayam bakar atau goreng, sayur asam serta teh tarikh yang disajikan hangat atau menggunakan es seharga Rp 9.000.
“Menu spesial andalan kami dan paling banyak dipesan adalah gurame bakar dan gurame goreng bumbu asam manis, serta es Bamboe Asrie yakni serutan buah melon atau bisa juga blewah yang dicampur dengan selasih, sirup, susu serta es,” imbuh Kiki.

Arena pancingan.


Pertemuan

Selain menu-menu yang menggiurkan lidah, restoran tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat pertemuan, seminar, acara pernikahan, atau ulang tahun.
Menurut Kiki, pengunjung yang menggunakan ruangan di Bamboe Asrie akan mendapatkan sound system, dekorasi ruangan yang semuanya gratis, ditambah bonus tidak dibatasinya waktu penyelenggaraan kegiatan. Fasilitas lainnya berupa taman bermain dan kolam pemancingan.

Fasilitas bermain Bamboe Asrie.

“Selama Ramadahan, kami akan buka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pengunjung juga bisa memancing di sini dengan sewa alat pancing Rp 1.000. Jika ikan tertangkap bisa langsung diolah dengan charge bumbu Rp. 10.000. Ikan tangkapan juga bisa dibawa pulang. Untuk muajir atau nila harga per kilogram Rp 14.000 sementara gurame kami patok Rp 30.000 per kilogram. Kami juga menerima pesanan catering,” jelasnya.

*****


Sumber: http://banyumasnews.com/2009/08/22/bamboe-asrie-menawarkan-suasana-asri-untuk-berbuka-puasa/