Sabtu, 14 Agustus 2010

Musim Ramadhan "Bakoel Wédang" sajikan menu baru

Bosan dengan lokasi ngabuburit yang biasa-biasa saja atau anda tidak ingin terjebak macet di pusat keramaian, tidak ada salahnya anda menghabiskan waktu menunggu beduk berbuka puasa sembari browsing internet di Bakoel Wedang.

Café yang didirikan sejak 16 Mei 2008 tersebut, lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Purwokerto, tepatnya di Jalan Wiriatmaja atau lebih dikenal dengan sebutan jalan bank, suasana yang tenang dengan lingkungan yang cukup asri memang menjadi salah satu alasan si pemilik mendirikan tempat usaha di sana.

Cafe Bakul Wedang yang nyaman.

Asrul Tsany Mubarokah, pemilik Bakoel Wedang, kepada banyumasnews.com mengungkapkan selama bulan Ramadhan, pengunjung akan mendapatkan paket tajilan menjelang berbuka.

Dia mengungkapkan selama ini pengunjung terbanyak berasal dari kalangan mahasiswa, jikapun ada karyawan yang mampir, biasanya dari kalangan perbankan, karena lokasi café memang dekat dengan sejumlah bank seperti BTPN dan BRI.

“Kami justru belum mempersiapkan agenda kegiatan ramadhan kali ini, tahun lalu sebelum berbuka kami menggelar pertunjukkan musik,” jelas Asrul.

Asrul mengatakan sebelum membuka Bakoel Wedang, dia pernah membuka sebuah restoran makanan Eropa di lokasi yang sama, namun terpaksa ditutup, nama Bakoel Wedang kemudian dipilihnya dengan alasan menyesuaikan konsep usaha yang lebih merakyat.

“Saya rasa nama Bakoel Wedang tidak terlalu aneh, meski harga harga di sini murah namun tetap elegan, konsep awalnya memang meniru café-café yang sudah ada dan kemudian kami modifikasi sedemikian rupa termasuk menu minuman dan makanan,” kata Asrul menambahkan.

Bakoel Wedang menyediakan sejumlah minuman berbahan dasar kopi seperti kopi asli sepseial Sumatra Mandheling, Aceh Gayo, Java Arabica, Espresso Golden Crema serta Florest Arabica. Minuman yang terbilang khas seperti kopi toebroek, kopi susu, jahe, teh susu, teh hijau, teh strawberry, serta teh poci.

“Ada menu spesial di sini yaitu delicious bewe, yaitu potongan daging sapi dengan saos spesial disajikan dengan nasi mentega, selain itu ada menu cemilan yang sangat diminati pengunjung yakni chicken piccata dan Banyoemas Nyoss, isinya berupa mendoan, tahu serta pisang goreng hangat dengan rasa nyoss,” ujar Asrul.

Keunggulan Bakoel Wedang lainnya menurut Asrul adalah pengolahan beef tenderloin steak dan sirloin steak yang tidak asal asalan dan sesuai kaidah pembuatan steak yang benar, rasanya menurut Asrul tidak jauh berbeda dengan steak buatan restoran mahal.

“Kami juga baru saja membuat menu cheese ice cream yaitu es krim hasil perpaduan keju dan cokelat yang disajikan dengan roti, sedangkan menu lainnya, berry berry nice, merupakan es krim dengan irisan buah peach, bagi pengunjung tentu tidak perlu memesan seluruh menu, cukup memesan minuman bisa mengakses internet gratis” kata dia berpromosi.

Pada akhir wawancara Asrul mengatakan Bakoel Wedang akan menggelar sejumlah kegiatan regular serta akan menyajikan sesuatu yang berbeda bagi bagi pengunjung, anda berminat, tunggu apa lagi.

*****


Sumber: http://banyumasnews.com/2009/08/21/musim-ramadhan-bakoel-wedang-sajikan-menu-baru/