Sabtu, 14 Agustus 2010

Sate biawak tingkatkan gairah sex dan obat kulit

APAKAH anda termasuk orang yang merasa geli jika melihat hewan biawak. Ternyata reptil mirip Komodo yang sudah sulit ditemui ini memiliki rasa yang enak dan berkhasiat sebagai obat. Di Banyumas Jateng, masakan sate biawak disukai karena bisa meningkatkan vitalitas pria dan menyembuhkan penyakit kulit.


Tampang hewan ini memang menyeramkan. dengan lidah yang kerap menjulur, hewan ini memang sebagian dari spesies purbayang tersisa. Namun, kini keberadaannya selalu diburu untuk dimanfaatkan dagingnya karena berkhasiat. Habitatnya adalah sungai dan di rawa-rawa.


Bagian yang diambil dari biawak adalah dagingnya. Sebelum dikuliti, biawak disembelih. Tapi menyembelih biawak tidakseperti menyembelih hewan ternak pada umumnya. Menyembelih biawak dilakukan dengan dua batang lidi sepanjang sekitar 30 centimeter yang ditusukan ke hidung. Hanya dengan itu, biawak akan mati.

Setelah mati, biawak digantung untuk dikuliti. tidak mudah menguliti biawak karena kulitnya tergolong liat. Dagingnya yang bertekstur lembut kemudian dipotong potong siap disate.

Endah dan Tasim, suami-istri ini sudah lebih dari 7 tahun menjual sate biawak. Endah mengaku memiliki bumbu khusus agar rasa sate biawak tidak terasa amis. sedangkan cara mengolahnya sama seperti mengolah sate ayam atau kambing.

Kiosnya di depan Mapolsek Ajibarang Banyumas tiap hari hampir tak pernah sepi. Mereka bukan saja warga Banyumas, tetapi luar kota yang sengaja mencicipi sate biawak. sebagian besar pembeli adalah kaum lelaki yang ingin
memelihara vitalitas.


Jika sudah berada di atas piring, dicampur bumbu kecap, cabai, bawang dan tomat memang tak terbayang bagaimana wujud asalnya. Selain sate biawak, Endah juga menjual masakan dari daging ular, mulai dari ular sawah hingga king-kobra tersedia. jika anda tertarik untuk mencicipinya? silakan datang saja ke warung sate biawak Ajibarang.(sumber:indosiar/nanang anna noor/BNC)

*****


Sumber: http://banyumasnews.com/2009/09/21/sate-biawak-tingkatkan-gairah-sex-dan-obat-kulit/