Sabtu, 14 Agustus 2010

Sekilas wajah Mina Wisata , Baturaden - Purwokerto

Balai benih ikan air tawar RM Mina Wisata.


Salah satu gazebo RM Mina Wisata. Tempat rehat yang nyaman.


Lokasi RM di Jl Raya Purwokerto-Baturaden.


Kolam tempat pemeliharaan ikan sebagai supply kebutuhan rumah makan, berada dalam satu lokasi.


Halaman luas untuk kenyamanan parkir kendaraan tamu.


Tempat makan panggung, nyaman asri di permukaan atas air.


Bupati Banyumas Mardjoko Kamis (9/7) sekitar pukul 11.30 meresmikan pembukaan rumah makan Mina Wisata yang ditandai dengan pemukulan gong dan penaburan benih ikan di kolam yang terletak di lokasi yang disebut Kawasan Mina Wisata.

Kawasan yang berlokasi di Jl Raya Purwokerto- Baturaden, Desa Pandak Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas ini ke depan tidak hanya menyuguhkan kuliner dengan sajian aneka olahan ikan tawar, namun akan dijadikan kawasan terpadu berupa tempat pembenihan ikan, wisata pendidikan perikanan, pasar ikan lokal, pusat oleh-oleh khas Banyumas, arena pemancingan dan arena bermain.
Rumah makan Mina Wisata benar-benar berdiri di atas air, yaitu di bawahnya adalah kolam ikan, dan di atasnya bengunan full bambu baik lantai, dinding, maupun tiang-tiang penyangganya. Atap menggunakan ilalang sehingga kesan menyatu dengan alam sangat terasa.

Di sekeliling bangunan utama rumah makan yang bisa dipakai sebagai convention, tempat meeting dan resepsi pernikahan ini dibiarkan setengah terbuka, sehingga semilir angin dari lereng gunung Slamet sangat terasa. Bahan bangunan dari bambu wulung menambah segar dan sejuk suasana, sekalipun di siang hari.

Menurut Arifin, Manager Mina Wisata, menu andalan rumah makan ini adalah lembutan (ikan tawar kecil-kecil yang digoreng kering sehingga gurih), sup gurame, dan aneka olahan berbasis ikan tawar lainnya. “Komitmen kami adalah memaksimalkan potensi wisata yang sangat besar di Banyumas, dipadukan dengan kuliner ikan tawar yang supply-nya melimpah di sini,” sambung Arifin yang sudah 18 tahun malang melintang di bidang pengembangan kuliner di Banyumas.

*****


Sumber: http://banyumasnews.com/2009/07/09/sekilas-wajah-mina-wisata/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar